Mengenal Lebih Dekat Protein

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Salah satu senyawa polimer organik yang berasal dari monomer asam amino dan mempunyai ikatan peptida yaitu tak lain adalah protein. Istilah protein berasal dari bahasa Yunani “protos” yang memiliki arti “yang paling utama”.

Seluruh sel makhluk hidup mendapatkan manfaat penting dari protein ini. Hal ini dikarenakan molekul protein memiliki kandungan oksigen, karbon, nitrogen, hydrogen, dan sulfur. Sebagian protein juga menagndung fosfor.

Orang yang telah berjasa menemukan protein adalah Jons Jakob Berzelius pada tahun 1838. Protein juga dapat diartikan sebagai komponen utama penyusun makhluk hidup yang berupa satu biomolekul raksasa. Protein membawa kode-kode genetik berupa DNA dan RNA.

Makanan yang menjadi sumber utama mengandung protein adalah seperti kacang -kacangan, daging, telur, ikan, kentang, polong - polongan, dan biji - bijian.

Pada tahun 1914, seorang profesor yang merupakan Biokimiawan USA bernama Thomas Osborne Lafayate Mendel pernah melakukan penelitian mengenai protein kepada kelinci di Yaale. Pertama yang dilakukan adalah dengan memberi makan kelinci protein hewani. Kelompok lain diberi makanan protein nabati. Hasil dari eksperimen ini adalah kelinci yang diberi protein hewani beratnya bertambah lebih cepat daripada kelinci yang diberi makanan berprotein nabati.


Studi yang lain dilakukan oleh seorang peneliti bernama McCay dari Universitas Berkeley. Penelitian tersebut menghasilkan bahwa kelinci yang diberi makan protein hewani lebih cepat mati dibandingkan dengan kelinci yang diberi makan protein nabati.

Manfaat Protein

Protein memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Salah satu manfaat protein adalah untuk membantu proses pertumbuhan tubuh kita. Diantara manfaat protein tersebut adalah sebagai berikut:

  1.     Sebagai enzim. Manfaat protein adalah mempercepat reaksi biologis yang terjadi di tubuh kita.
  2.     Untuk Alat penyimpan dan alat pengangkut. Kemudian protein pada hemoglobin juga membantu dalam proses mengangkut oksigen pada eritrosit. Kemudian, mioglobin juga mengandung protein yang memiliki fungsi untuk mengangkut oksigen dalam otot.
  3.     Sebagai penunjang mekanis. Protein terbagi - bagi dan protein yang memiliki serabut disebut juga kolagen memiliki manfaat untuk menjaga daya tahan dan kekuatan kulit dan tulang.
  4.     Sebagai imunisasi tubuh. Protein juga bisa berfungsi sebagai antibodi.
  5.     Sebagai media dalam merambatnya impuls syaraf.
  6.     Sebagai Pengendalian pertumbuhan.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment