Tomat Untuk Kesehatan

Bila anda ingin menurunkan berat badan, bisa mencoba rekomendasi dari saya. Sebab dari survey yang dilakukan, banyak yang telah menurunkan berat badan dengan ini secara ALAMI 2 - 3 kg/ minggu tanpa efek samping. Kok bisa? klik disini segera.


Tidak ada yang tidak kenal dengan buah dengan nama latin Lycopersicon esculentum ini. Kita sudah sering mengkonsumsi tomat dari masakan ibu. Tomat ini bermanfaat untuk memberikan cita rasa asam pada masakan. Tetapi selain memberikan rasa manfaat, tomat juga memiliki manfaat lain yang tak kita ketahui.

Jajanan dan minuman cepat saji saat ini banyak ditemui di sekitar kita. Makanan kemasan sudah sering kita konsumsi.Walaupun begitu, kita pasti akan mulai berpikir tentang kebiasaan makan seperti itu. Kecenderungan orang orang untuk mulai mengenal hidup sehat patut kita hargai. Kita bisa mengolah tomat menjadi Jus, atau saos tomat yang sering kita temukan didapur, bisa dipakai untuk memulai hidup sehat dengan tomat, sebab kita tahu manfaat tomat yang banyak.


Kita akan lebih mengenal kandungan yang terdapat dalam tomat,sebelum kita melihat manfaat lebih lanjut mengenai tomat ini. Kandungan yang terdapat pada 100 gram tomat yaitu :

  1.     fosfor 27 gm
  2.     kalium 360 mg
  3.     besi 6 mg
  4.     vitamin A 1000 UI
  5.     vitamin K
  6.     vitamin C 23 mg
  7.     kalsium 11 mg
  8.     Thiamine 56 mg
  9.     Protein 1 gram


Peran Tomat Bagi Kesehatan

Ini adalah manfaat tomat yang bisa kita dapat untuk kesehatan tubuh kita :

Tomat Untuk Kesehatan Kulit

Kalau kita sering mengkonsumsi tomat, maka tomat akan membantu merawat kulit kita dalam tubuh. Tomat juga bisa menghilangkan kerutan yang muncul ketika kita mulai tua.

Jerawat juga bisa diobati oleh tomat. Cara menggunakan tomat untuk mengobat jerawat adalah dengan mengambil potongan - potongan kecil tomat, kemudian dioleskan ke wajah, dan melakukan nya secara rutin selama sebulan.

Asam sitrat yang ada di dalam tomat dapat membuat kulit wajah lebih bersih dari kotoran dan juga lemak.
Tomat bermanfaat menurunkan resiko kanker prostat

Resiko kanker prostat akan menurun 21 - 43% hanya dengan mengkonsumsi tomat secara rutin 2 kali dalam seminggu.

Kesehatan mata juga merupakan manfaat dari tomat.

Salah satu kandungan tomat yang tinggi adalah beta carotene. Beta carotene ini lah yang membuat mata kita menjadi lebih sehat..

Pencernaan dan nafsu makan juga dipengaruhi oleh tomat.

Tomat memiliki kandungan garam mineral yang cukup tinggi. Air liur dirangsang dengan menggunakan garam - garam mineral ini. Air liur mengandung enzim enzim yang diperlukan bagi pencernaan. Kandungan mineral pada tomat berfungsi untuk menambah nafsu makan sedangkan enzim2 yang keluar berfungsi untuk memperlancar pencernaan.

Manfaat buah tomat sebagai anti oksidan dan anti radang

Tomat mengandung vitamin C dan karoten yang berfungsi sebagai anti oksidan dan akan melawan radikal bebas, lalu tomat juga mengandung tomatine yang bermanfaat sebagai anti radang.

Tetapi ada satu hal lagi yang perlu kamu perhatikan, tomat yang dimaksud adalah tomat sayur.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam pencapaian hidup sehat dan mengerti manfaat tomat yang jarang sekali diketahui orang.

dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment